Langsung ke konten utama

About Me


Assalamu’alaykum Wr. Wb.
Hallo semuanya :) selamat berkunjung di blog saya.

Disebuah buku, saya pernah menemukan pertanyaan sederhana. “Siapa kamu? “ bagi sebagian orang mungkin akan mudah menuliskan tentang dirinya, tapi sebagian lain mungkin butuh waktu untuk benar-benar bisa mendeskripsikan dirinya.


Umn, berhubung ini judul pagenya “about me” , jadi saya akan menulis sedikit tentang saya.
Bukannya narsis, tapi akan lebih baik untuk mengenalkan diri sendiri jika ingin memulai pertemanan. Saya tidak pernah membatasi diri untuk berteman dengan siapapun asal untuk tujuan yang baik, benar, dan pertemanan yang tulus. Apalagi jika masing-masing bisa membawa kebermanfaatan, pasti seru :D.

My name is Yuning Ika Rohmawati. You can call me Yuning or Ika, both of them is OK. Sejauh ini belum ada yang manggil Rohmawati, mungkin kepanjangan kali ya. Tapi jujur saja, beda panggilan nama rasanya jadi berpengaruh dengan kepribadian saya. Rasanya tiap nama punya karakter masing-masing. Hehehe...

Saya perempuan keturunan suku jawa yang terlalu lama hidup disekitar kota metropolitan. Saat ini tinggal di Depok, Jawa Barat, bersama keluarga (ayah, ibu, adik) mungkin dua atau tiga tahun lagi (sejak postingan ini ditulis) akan tinggal bersama teman hidup yang lain (yang sekarang belum diketahui kejelasannya :P).

Minuman yang saya suka itu es kelapa, susu fermentasi (gak sebut merk yaa), wedang jahe, kopi, es teh manis, dan es krim. Kalau soal makanan, saya suka rasa lokal seperti gado-gado, ketoprak, pecel, soto mie, somay, batagor, mie ayam bebep (nama aslinya sih mie ayam condong raos), mie yamien 88 cijantung, dan asinan buah. Lebih suka yang vegetarian. Paling malas kalau makan ikan yang banyak durinya, lama bersihin durinya daripada makannya :D. Oiya, saya kurang suka mayonaise, soalnya rasanya aneh. Gak suka makan makanan yang terlalu pedas juga, bikin sakit perut. Kalau ada yang punya rekomendasi makanan enak, bolehlah di share ke saya :). Walaupun tergolong suka makan, tapi saya gak terlalu bisa masak (jujur banget -___-“). Suka diceramahin ibu, disuruh belajar masak. Katanya kasian suaminya, kalau istrinya gak bisa masak, mau dikasih makan apa? Masa beli mulu tiap hari?. Simpelnya sih saya jawab, “yaa, kalau begitu cari suami yang bisa masak aja bu, selesai kan? hehe”. Atau paling tidak dia harus bersabar, pasti nanti saya bisa masak, pasti bisa ! aamiin.

Hobi saya itu banyak, yang paling utama itu tidur #eehh -__-“ (apalagi kalau sudah kecapean beraktivitas, rasanya nyenyak banget). Bercanda ding, tidur itu hobi saya yang terakhir. Saya suka jalan-jalan murah dan menyehatkan; main sepeda, baca buku (inget ya, baca, bukan beli), hiking, nonton film yang seru dan bermanfaat, menggambar atau desain, juga menulis (walaupun hasil tulisannya masih berantakan). Tertarik juga di bidang fotografi, aktivitas sosial dan seni bela diri.

Karakter saya itu easy going, fleksibel, nyantai, bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Yang barusan disebutkan adalah yang positifnya, nah kalau ini yang negatifnya. Eng ing eng.... saya itu orangnya moody, pelupa, berantakan, cuek, dan gak suka berada dibawah kendali orang yang : otoriter, plin plan, & gak punya visi misi.

Sebagian orang bilang kalau saya itu pendiam, padahal gak juga. Kalau pertama-tama kenal, saya seringnya mengamati dahulu, mungkin itu sebabnya jadi terkesan pendiam. Hal yang sulit dilakukan adalah ketika harus perhatian dengan orang lain, entah kenapa itu sulit.

Sekiranya ini yang dapat saya deskripsikan tentang saya. Singkat saja, hanya sebagian kecil. Kalau mau berteman via dunia maya,  add saja fb saya atau twitter di @yuning_ika .
Salam ukhuwah.
Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

Ttd,
Yuning Ika Rohmawati


Komentar

  1. terus terang saya sangat kagum dengan blog saudari... sangat luar biasa semua isinya... smoga sj saudari berkenan menerima permintaan pertemanan via facebook.. atas nama Anwark Xgoldarea... :D
    salam kenal...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Manajemen Makna Terkoordinasi

Untuk memahami apa yang terjadi dalam sebuah percakapan, Barnett Pearce dan Vernon Cronen membentuk teori Manajemen Makna Terkoordinasi ( Coordinated Management of Meaning -CMM). Bagi Pearce dan Cronen, orang berkomunikasi berdasar aturan. Mereka berpendapat bahwa aturan tidak hanya membantu kita dalam berkomunikasi dengan orang lain, melainkan juga dalam menginterpretasikan apa yang dikomunikasikan orang lain kepada kita. Manajemen makna terkoordinasi secara umum merujuk pada bagaimana individu-individu menetapkan aturan untuk menciptakan dan menginterpretasikan makna, dan bagaimana aturan-aturan tersebut terjalin dalam sebuah percakapan di mana makna senantiasa dikoordinasikan. Cronen, Pearce, dan Haris menyebutkan : “Teori CMM menggambarkan manusia sebagai aktor yang berusaha untuk mencapai koordinasi dengan mengelola cara-cara pesan dimaknai.” Dalam percakapan dan melalui pesan-pesan yang kita kirim dan terima, orang saling menciptakan makna. Saat kita menciptakan dunia

Kutipan Menarik dari Buku Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Buku “Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi” karangan Boy Candra ini saya beli beberapa hari yang lalu. Kalau ada yang bilang jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya saja, mungkin saya adalah bagian dari sebuah anomali. Nyatanya, keputusan saya untuk membeli novel ini sebagian besar ditentukan oleh apa yang ditampilkan pada bagian sampulnya. Saya tertarik membeli sebab sampul bukunya yang sederhana dengan ilustrasi dua orang yang berada di bawah hujan ditambah beberapa kalimat narasi di sampul belakang buku.  Ini pertama kalinya saya membaca karya dari Boy Candra. Sebuah novel yang cukup renyah untuk dicerna. Hanya perlu waktu setengah hari untuk menyelesaikan buku setebal 284 halaman ini. Berlatar belakang dunia perkuliahan, tokoh Kevin, Nara, Juned, dan Tiara dipertemukan. Kevin dan Nara sudah bersahabat sejak kecil. Diam-diam ia memendam perasaan pada Nara. Nara yang tidak tahu bahwa Kevin punya perasaan lebih padanya, pernah meminta Kevin untuk menjadi sahabat selamanya.

Jihad dan Tauhid sebagai Etos kerja (bag.1)

                Jihad atau mujahadah yang berasal dari kata jahada-yujahidu, yang mempunyai makna bersungguh-sungguh dalam mengerahkan seluruh potensi untuk mencapai suatu tujuan atau cita-cita. Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur’an :                 “Dan barang siapa berjuang sekuat tenaga (jahada) sesungguhnya ia telah berusaha (yujahidu) untuk dirinya sendiri.” (Q.S. Al Ankabuut : 6)                 “Dan orang-orang yang berjihad di jalan Allah, maka Allah akan memberikan jalan baginya.” (Q.S Al Hajj : 77)                 Hanya orang-orang yang berpikiran sempit yang mengartikan dan menafsirkan jihad hanya dengan pengertian perang. Makna  jihad bila dikaitkan dengan bekerja atau berikhtiar adalah satu kekuatan yang harus terus digali dan diuji potensinya agar mampu mengeluarkan energi yang signifikan. Apalah artinya cita-cita tanpa adanya keinginan dan daya juang, ia hanya menjadi sebuah mimpi dan obsesi kosong yang membuahkan khayalan melankolik. Tentu kita boleh bermimp